Canda Panglima TNI Ingin Punya Mertua dari Manado tapi Tak Terwujud

Eva Safitri - detikNews
Senin, 23 Des 2019 14:22 WIB
Panglima TNI dan Kapolri di Manado. (Eva Safitri/detikcom)
Manado - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan arahan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Manado. Di awal pengarahannya, Hadi bercerita Kota Manado menjadi salah satu kisah dalam catatan karirnya di dunia militer.

"Bumi nyiur melambai Manado dalam sejarah kehidupan saya masuk dalam catatan. Khususnya adalah perjalanan karir sebagai anggota TNI, karena kaki saya menginjakkan bumi nyiur melambai tahun 1986 di Sam Ratulangi. Dari Yogya menuju Sam Ratulangi menggunakan pesawat Hercules dalam rangka melaksanakan tugas taruna di Manado," kata Hadi di Kantor Gubernur Manado, Sulawesi Utara, Senin (23/12/2019).



Hadi memuji Kota Manado dengan keramahtamahan masyarakatnya dan tanaman cengkeh yang tumbuh sangat luar biasa. Lebih lanjut, dia pun bercerita pernah ingin punya mertua supaya bisa memiliki tanaman cengkeh.

"Banyak kesan yang saya peroleh, terutama keramahtamahan, pada waktu itu memang yang booming adalah cengkehnya dan alhamdulillah cengkeh harganya sangat lumayan di Manado," ujarnya.

"Cita-cita saya sebelum pulang sederhana tapi tidak terkabul karena lihat tetangga saya kiri kanan rata-rata punya gunung yang ada pohon cengkehnya. Saya bermimpi waktu itu mudah-mudahan saya bisa kecantol (istri) dari sini yang punya cengkeh satu gunung. Membayangkan dapat mertua dari sini, cengkehnya satu gunung, pulang sudah bawa mobil," lanjut Hadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2