Polri Gandeng Humas Kementerian dan Lembaga Hadapi Era Disrupsi 4.0

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 23:04 WIB
Divisi Humas Polri menggelar seminar nasional tentang 'Strategi Manajemen Media di Era Disrupsi 4.0. (Audrey/detikcom)
Jakarta - Polri menyatakan publikasi informasi mempengaruhi 60-70 persen persepsi publik. Karena itu, Divisi Humas Polri mengatakan sinergi dengan humas kementerian dan lembaga diperlukan.

"Kami membutuhkan tim yang besar dengan cara bersinergi dengan seluruh humas kementerian dan lembaga untuk melaksanakan manajemen media karena tidak dapat dimungkiri bahwa keberadaan media konvensional yang memiliki regulasi yang jelas mulai dari proses produksi hingga publikasi informasi sangat mempengaruhi persepsi publik dengan persentase 60-70 persen," jelas Iqbal dalam seminar nasional tentang 'Strategi Manajemen Media di Era Digital 4.0' di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).


Lewat seminar nasional, lanjut Iqbal, pihaknya juga berharap ada peningkatan kemampuan peserta dalam strategi manajemen media, sehingga lahir sumber daya manusia (SDM) yang unggul, sesuai tagline Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"SDM Unggul Indonesia Maju, yang merupakan tagline Bapak Presiden. Humas Polri adalah leading sector dari semua informasi dan manajemen media di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tidak akan bisa optimal dalam bekerja jika bekerja sendiri," ujar Iqbal.
Selanjutnya
Halaman
1 2