Penghargaan Colosseum Dicabut, FPI Minta DKI Setop Izin Wisata Hedonisme

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 07:27 WIB
Ilustrasi-Diskotek Exotic Sawah Besar Disegel. (Foto: Noval Dwinuari Anthony/ detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum. Front Pembela Islam (FPI) meminta Pemprov DKI untuk tak lagi memberi izin kepada wisata yang bersifat hedonisme.

"Kita juga dalam pertemuan Selasa kemarin menyampaikan agar Pemprov DKI menghentikan seluruh kegiatan wisata hiburan yang berbasiskan hedonisme," kata Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman dalam keterangannya, Kamis (19/12/2019).


Diketahui, FPI jadi salah satu pihak yang mengkritik pemberian penghargaan kepada Colosseum. Mereka sempat mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ingat alasan umat Islam memilih dirinya pada Pilgub 2017.

Munarman berharap wisata bersifat hedonisme diganti menjadi wisata yang dapat mengembangkan indeks keimanan dan ketakwaan manusia. Dia juga berpesan agar diperbanyak wisata yang bersifat edukatif.


MunarmanSekum FPI Munarman (Rifkianto Nugroho/detikcom)

"(Wisata hedonisme diubah) Menjadi wisata budaya, wisata religi, wisata halal, wisata sejarah dan masih banyak kegiatan wisata yang bermanfaat untuk mengembangkan index manusia yang beriman dan bertakwa," kata dia.



Tonton juga video Syarat Kurang, Laporan FPI soal Gus Muwafiq Belum Diterima Bareskrim:


Selanjutnya
Halaman
1 2