Banser yang Viral Dicap 'Kafir' Diamankan PCNU Depok di Suatu Pesantren

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 17:54 WIB
Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU yang viral lantaran dicap kafir dalam suatu video saat ini telah diberikan tempat yang aman oleh Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Depok. Helmy menyebut saat ini anggota Banser tersebut sedang berada di suatu pesantren.

"Memang dengan viral dan seterusnya saya kira dia dalam keadaan yang lelah ya. Setelah dia, beliau kan diproses BAP juga akhirnya untuk dimintain keterangan dan sekarang dalam posisi istirahat di suatu pesantren dan pada saatnya nanti kita akan ajaklah bertemu dengan teman-teman," kata Helmy di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).


Dia mengatakan hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya, menurut Helmy, berkaitan dengan keselamatan para anggota Banser tersebut.

"Ya sementara ini masih dalam penjagaan temen-temen. Kita khawatir ada pihak-pihak yang mungkin dari kelompok yang sebelahnya itu ingin berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan dan seterusnya," sambungnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2