Dukung Mattoanging Dibangun Standar FIFA, DPRD Sulsel: Tak Masalah Soal Biaya

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 11:31 WIB
Stadion Mattoanging Sulsel (Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom)
Makassar - Anggota Badan Anggaran DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahman Pina menegaskan mendukung rencana Pemprov Sulsel merenovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging agar berstandar FIFA. Banggar mendukung penuh berapapun biaya yang dikeluarkan, namun ada beberapa catatan.

"Sepanjang dapat dipertanggungjawabkan. Lokasi yang dibangun tak berkasus hukum, punya perencanaan yang matang. Sudah ada desain yang detail, komplit. It's ok," ujar Rahman saat dimintai konfirmasi di Makassar, Jumat (6/12/2019).



Rahman menyebut Sulawesi Selatan merupakan daerah yang memiliki atmosfir sepakbola yang tinggi. Untuk itu renovasi Stadion Mattoanging tidak hanya sekedar renovasi biasa.

"Sudah saatnya kita punya stadion standar FIFA agar event sepakbola dunia sekelas AFC, sudah bisa digelar di Sulsel. Kita dukung ide besar Pak Gubernur untuk itu," katanya.

"Pihak DPRD Sulsel pun tak lagi mempersoalkan soal besaran biaya yang dibutuhkan. Tak ada masalah soal biaya, kita akan back up full. Mau Rp 100 M, Rp 150 M atau Rp 500 miliar sekalipun bisa," imbuh Rahman.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2