Suhardi Alius: Jerman Pelajari Deradikalisasi Terorisme Ala RI

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 02:46 WIB
Kepala BNPT Suhardi Alius dan Deputi Wakil Tetap I PTRI untuk PBB Andreano Erwin. (Dok BNPT)
Jakarta - Dunia Barat tengah menghadapi masalah kembalinya mantan petempur ISIS. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyampaikan Jerman tengah mempelajari cara deradikalisasi yang dijalankan Indonesia.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius menyampaikan hal tersebut saat melakukan pertemuan dengan Andreano Erwin selaku Deputi Wakil Tetap I Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa, Swiss, Selasa (3/12) waktu setempat.



Jerman saat ini telah menghadapi kembalinya petempur ISIS dari Timur Tengah. Awalnya hanya anak-anak yang dibolehkan pulang ke Jerman, tapi belakangan pengadilan memutuskan ibunya juga harus dijemput pulang ke Jerman.

"Itulah sebabnya pihak Jerman saat ini juga tengah melaksanakan pertemuan dengan para pakar terorisme dari Indonesia di Wiesbaden guna mengetahui lebih dekat dan mempelajari bagaimana cara Indonesia menjalankan empat tahapan deradikalisasi dimulai dari identifikasi, rehabilitasi, edukasi, sampai reintegrasi sosial," ujar Suhardi Alius di hadapan Andreano Erwin, lewat keterangan pers BNPT yang diterima detikcom, Jumat (6/12/2019).



Tonton juga video Bolivia Rusuh, Eks Presiden Morales Dituduh Lakukan Terorisme:


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2