Kadispora Sulsel: Anggaran Renovasi Mattoanging di RAPBD Tetap Rp 200 M

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 16:55 WIB
Stadion Mattoanging Sulsel (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Stadion Mattoanging Sulsel (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemprov Sulsel telah menyepakati Ranperda APBD 2020 yang salah satu isinya renovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis menyebut renovasi Mattoanging di rencana kerja anggaran (RKA) masih tetap Rp 200 miliar.

"Masih tetap (Rp 200 miliar rencana renovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging)," ujar Arwin saat dimintai konfirmasi di Makassar, Kamis (5/12/2019).

Ranperda APBD Sulsel Tahun Anggaran 2020 saat ini tengah memasuki tahap evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri. "Sampai saat ini proses di Kemendagri, itu masih dengan nilai yang sama, Rp 200 miliar (untuk renovasi Mattoanging), masih tidak ada perubahan," kata Arwin.


Arwin mengaku belum mendengar adanya perubahan anggaran untuk renovasi Mattoanging yang telah dibahas DPRD. Dia hanya menegaskan di RKA-nya tetap Rp 200 miliar.

"Kami dari RKA saja tidak ada perubahan, masih dalam posisi Rp 200 miliar, saya tidak tahu kalau ada perkembangan lain, yang jelas di RKA kami tetap Rp 200 miliar," tegasnya.

Arwin juga menyebut Dispora Sulsel sudah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk renovasi Mattoanging. Pihaknya sudah siap jika diminta memaparkan terkait DED renovasi Mattoanging.

"Kami tidak pernah diundang untuk menyampaikan itu secara resmi. Kami pada prinsipnya siap apabila diminta," tuturnya.


Setelah Ranperda APBD dievaluasi oleh Kemendagri dan disepakati bersama oleh DPRD, Dispora Sulsel akan langsung melakukan proses lelang untuk renovasi Mattoanging.

"Yang dilelang adalah perencanaannya, manajemen konstruksinya, manajemen konstruksinya dulu dilelang, nah di dalamnya terdapat perencanaan dan sebagainya," imbuhnya. (nvl/fdn)