Sidak BPRD DKI: Lamborghini Pakai Pelat Mobil Lain-Audi Tunggak Pajak 12 Tahun

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 15:18 WIB
Foto: BPRD DKI menemukan mobil jenis Lamborghini dengan pelat yang tidak sesuai. (Alfons-detikcom)

Kemudian sekitar pukul 14.18 WIB, seorang pria menyalakan mobil Lamborghini tersebut. Dia juga menunjukkan surat keterangan jalan oleh polisi yang dimaksud.

Terlihat surat tersebut dikeluarkan oleh Polsek Pondok Aren dengan nomor 136/SIJ/B/VII/2019/Sek Pd Aren. Pria yang enggan disebut namanya itu menyebut surat tersebut didapat dari pihak Lamborghini.

"Memang belum jadi (pelat nomornya), (surat itu) dari Lambonya memang, kita kan minta surat jalan itu," ucapnya.

Namun pengendara tersebut membantah kalau dia yang meminta surat tersebut dari Polsek. "Iya, bukan dari polsek, tapi dari Lambo itu, bukan kita yang ajuin, nggak mungkin kita yang ajuin, kita kan kalau beli tinggal terima bersih buat surat jalan," tegasnya.


Selain mobil tersebut, Friesmount juga menemukan satu mobil jenis Audi berwarna silver yang menunggak pajak. Mobil berpelat B8161PM tersebut menunggak pajak selama 12 tahun.

"Hasil analisa data sistem perpajakan nama orangnya inisial RN nopol sama tahun pajak mati di tahun 2007, sesuai ketentuan di UU terkait, nomor tersebut harusnya sudah dicabut, register sudah dihapus karena sudah 7 tahun," jelas Friesmount.

Halaman

(maa/idh)