Cerita Nadiem Buang Naskah Pidato Saat Hadiri Pelantikan Rektor UI

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 10:12 WIB
Foto: Mendikbud Nadiem Makarim. (Istimewa)
Depok - Ada cerita menarik yang disampaikan Mendikbud Nadiem Makarim saat berpidato di acara Pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro. Mendikbud Nadiem Makarim mengaku membuang naskah pidato yang disiapkan untuknya.

Cerita itu disampaikan Nadiem kemarin, Rabu (4/12) di Pelantikan Rektor UI di Balai Purnomo, Kampus UI, Depok. Dia pun menceritakan dirinya memilih membuang naskah pidatonya agar bisa memaparkan prioritas kerjanya selama lima tahun ke depan.

"Yang terhormat bapak ibu yang hebat di depan saya terutama Bu Ani (Menkeu Sri Mulyani), terima kasih sudah mengundang saya di sini saya seperti Prof Ari ada naskah pidato langsung saya buang karena saya ingin gunakan kesempatan untuk menjadi sesi kerja pertama selama lima tahun ke depan," kata Nadiem disambut tepuk tangan hadirin.



Usai menyapa para petinggi UI itu, Nadiem kemudian mengatakan bahwa dirinya bukanlah alumni UI. Namun, menurutnya, dirinya merupakan produk dari UI.

"Pertama saya harus bilang bahwa saya bukan alumni UI. Tapi orang tua saya, bapak, ibu dan seluruh keluarga saya om-om dan tante semua, eksklusif alumni UI. Jadi saya sebenarnya produk UI juga dan saya merasa tidak bisa mencapai seperti ini kalau tanpa UI. Jadinya ini sesuatu yang spesial saya bisa hadir di sini," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2