Wanita Ditinggal Suami Gegara Anak Cacat, DPR Harap Menteri PPPA Turun Tangan

Wanita Ditinggal Suami Gegara Anak Cacat, DPR Harap Menteri PPPA Turun Tangan

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 07:18 WIB
Foto: Yandri Susanto (Zhacky/detikcom)
Foto: Yandri Susanto (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Seorang wanita di Surabaya, Jawa Timur, Dina Oktavia, mengaku ditinggal suaminya gara-gara anak mereka lahir cacat. Komisi VIII DPR mengatakan negara harus hadir agar Dina tak merasa menanggung masalahnya sendiri.

"Ketika anaknya cacat kemudian ditinggal suaminya tentu penderitaannya akan berlebih dari yang dihadapi. Kemudian dia juga akan menggugat cerai, berlebih lagi penderitaan karena dia akan single parent kan. Karena itu, kehadiran negara jadi penting. Jangan sampai ibu itu merasa sendiri di Republik Indonesia ini," ucap Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto, Rabu (4/12/2019) malam.



Dia meminta pemerintah memastikan agar Dina dan anaknya mendapat bantuan yang dibutuhkan. Yandri juga berharap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawanti, bisa turun tangan menyapa Dina.

"Kalau dia ekonomi lemah, apakah ibu itu sudah masuk penerima bantuan sosial. Apakah itu PKH atau bantuan-bantuan yang lain. Itu tolong dipastikan dulu di pemerintah. Sebagai ibu dia punya rasa yang sangat halus, saya kira Menteri Pemberdayaan Perempuan atau Komisi Perlindungan Anak itu juga perlu menyapa atau mendatangi keluarga ibu itu. Itu pesan kuat kepada keluarga yang lain, bahwa negara kalau ada masalah hadir.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3