detikNews
2019/12/03 17:14:47 WIB

Airlangga: Saya dan Bamsoet Ibarat Pesawat Itu Twin Engine, Lebih Kuat

Herdi Alif Al Hikam - detikNews
Halaman 1 dari 2
Airlangga: Saya dan Bamsoet Ibarat Pesawat Itu Twin Engine, Lebih Kuat Bamsoet dan Airlangga (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar. Terkait hal ini, caketum Golkar petahana, Airlangga Hartarto, berharap Munas Gollkar akan jadi pemersatu partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Harapannya adalah musyawarah ini adalah munas yang solid, munas yang kokoh, temanya adalah Golkar Satu. Alhamdulillah dengan statement tadi dari Pak Bambang Soesatyo, maka munas ini mempersatukan kita. Dengan demikian munas itu sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Bambang, itu munas yang adem. Munas yang betul-betul membuat Golkar jadi pendukung pemerintah," kata Airlangga di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/12/2019).


Airlangga menyampaikan hal ini di depan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie dan politikus senior Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengatakan momen Munas Golkar akan menjadi momen untuk memperkuat internal partai.

Dia mengatakan dengan solidnya partai, sehingga Golkar bisa berperan dalam mendukung pemerintah secara politik dan ekonomi.

"Karena dalam dinamika politik ekonomi global, momentum Indonesia adalah tahun depan. Dan untuk menjaga momentum itu, kita harus buat politik Indonesia stabil. Dan dari berbagai belahan dunia, yang masih bisa bernapas itu adalah ASEAN dan anchor-nya adalah Indonesia. Jadi momentum emas ini jangan disiakan," tuturnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com