Habiburokhman: Kasih Billy Stafsus Jokowi Kesempatan Perbaiki Diri

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 02 Des 2019 09:26 WIB
Foto: Habiburokhman (Lisye/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi III DPR Habiburokhman memaklumi kesalahan stafsus Presiden Joko Widodo, Gracia Billy Mambrasar, yang bercuit 'kubu sebelah' terkait pembahasan Pancasila. Menurut Habiburokhman, jiwa muda memang masih sering khilaf.

"Kalau saya santai saja nanggapi hal ini. Namanya anak muda kalau salah-salah dikit harus kita maklumi, kasih dia kesempatan untuk memperbaiki diri," kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (1/12/2019) malam.


Habiburokhman yakin Billy masih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri. Dia menyarankan Billy menerima saja kritikan yang didapat akibat cuitannya itu.

"Periodisasi kerja stafsus kan sama dengan Presiden, yaitu lima tahun. Semoga ke depan dia bisa memberi kontribusi maksimal untuk ikut mensukseskan program-program Pak Jokowi. Nasihat saya untuk Billy, sebagai pejabat publik harus mau menerima ktitik. Anggap kritikan itu tambahan ilmu yang nggak bisa didapat di bangku sekolah," sebut Habiburokhman.

Ketua DPP Partai Gerindra itu mengapresiasi langkah Billy yang langsung meminta maaf ketika tahu cuitannya mengundang kontroversi. Anak muda diharapkan tidak gengsi meminta maaf.


"Saya senang dia langsung minta maaf begitu viral, anak muda harus begitu. Kalau merasa ada yang nggak pas jangan gengsi untuk minta maaf," ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, Billy Mambrasar jadi sorotan karena frase 'kubu sebelah' dalam kicauannya. Billy meminta maaf atas kicauan yang telah dihapus itu. Billy mengatakan tak bermaksud tendensius ke kelompok masyarakat mana pun. Dia juga telah menghapus tweet tersebut.

"Assalamu'alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah 1 cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: 'Kubu'," kata Billy kepada detikcom, Minggu (1/12/2019).




Kisah Gracia Billy, Anak Penjual Kue yang Jadi Stafsus Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)