detikNews
Jumat 29 November 2019, 21:11 WIB

Polisi Tangkap 7 Bandit di Asahan Sumut, 5 Ditembak Karena Melawan

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Polisi Tangkap 7 Bandit di Asahan Sumut, 5 Ditembak Karena Melawan Ilustrasi (Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono)
Asahan - Polisi menangkap 7 orang bandit jalanan yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak 5 orang ditembak di kaki karena melawan saat hendak ditangkap.

"3 orang tersangka terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dan 4 orang pelaku lainnya terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Untuk kasus curanmor ada 2 kasus, dan kasus curat ada 2 kasus," ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu saat dihubungi, Jumat (29/11/2019).


Dalam kasus ini beberapa orang pelaku masih dalam pencarian, dan satu unit sepeda motor hasil curian saat ini masuk dalam daftar pencarian barang.

"Saya imbau kepada para pelaku lain agar segera menyerahkan diri, karena cepat atau lambat pasti akan kami tangkap," jelas Faisal.


"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur apabila tetap berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan", imbuhnya.

Barang bukti yang disita dari para pelaku antara lain 1 unit sepeda motor hasil curian, kunci T, kalung emas, handphone, serta tas wanita yang berisi buku tabungan dan sejumlah uang.




(fdu/fdu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com