Waketum Gerindra soal Cuitan LGBT: Pimpinan Salah Termasuk Saya, Kurang Kontrol

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 11:06 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan duduk perkara cuitan di akun Twitter resmi Partai Gerindra yang tidak setuju dengan penolakan Kejaksaan Agung terhadap CPNS dengan orientasi seksual LGBT. Ia menyebut ada kesalahan pimpinan yang kurang mengontrol admin Twitter Gerindra.

"Kami sudah tanya bahwa tidak ada maksud kecuali mereka ini ingin menyatakan bahwa semua pihak itu mempunyai hak yang sama di muka hukum. Nah sehingga kemudian timbullah cuitan Twitter itu. Namun biar bagaimanapun perilaku LGBT itu Partai Gerindra dengan tegas menolak," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).


Wakil Ketua DPR ini pun mengakui munculnya cuitan itu merupakan kesalahan pimpinan partai yang kurang melakukan kontrol. Kurangnya kontrol tersebut, disebut Dasco, karena pimpinan partai sibuk menjalankan tugas sehari-hari.

"Adapun soal masalah dari cuitan Twitter tersebut, karena mereka kurang spesifik menyampaikan tweet dan maksud tujuannya sehingga kemudian mendapatkan persepsi yang salah adalah kesalahan kami sebagai pimpinan, yang karena kesibukan sehari-hari kadang kami kurang mengontrol. Terutama saya, kita kurang mengontrol," jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2