Senangnya Warga, JPO Pasar Minggu Hampir Rampung

Reza Dwi Setiawan - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 16:43 WIB
JPO Pasar Minggu (Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hampir rampung. Warga menyambut gembira wajah baru JPO tersebut.

detikcom memantau JPO Pasar Minggu, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019) siang. Atap JPO berwarna putih dengan pembatas berwarna mayoritas hijau dan kuning.


JPO Pasar MingguJPO Pasar Minggu (Reza/detikcom)

Ada juga besi yang berada di bawah atap terpasang melingkar ke dua pagar pembatas. Sedangkan lantai JPO dilapisi material kayu berwarna cokelat.

Sejumlah petugas tampak masih melakukan pengerjaan. Salah seorang pekerja menyebut pembangunan JPO Pasar Minggu memasuki tahap akhir.



Simak Video "JPO Pasar Minggu Masih 'Bugil', Tanggung Jawab Siapa?"



Yang berbeda dari JPO Pasar Minggu ini adalah keberadaan lift. Lift dibangun untuk memudahkan penyandang disabilitas, lansia, dan ibu hamil.

Salah seorang warga, Andre (23), mengaku senang JPO Pasar Minggu hampir selesai. Menurut dia, JPO akan memudahkan para pejalan kaki.

"Ya jadi lebih bagus si buat pejalan kaki soalnya kan sebelumnya kan," ujar Andre saat ditemui di depan Stasiun Pasar Minggu.

Hal yang sama diutarakan Ade (36). Menurut Ade, warga akan merasa nyaman dengan adanya JPO tersebut.

"Selagi nggak terbuka bagus sih jadi kalau, misalnya hujan kan, panas, kan pejalan kaki bisa nyaman kan, bisa ngelewatin gitu, paling itu saja sih," ujar dia. (knv/aan)