Partai Tommy Soeharto Bergejolak! Muncul Kaukus Desak Dukung Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 16:13 WIB
Kaukus Berkarya (Dok. Andi Badaruddin Picunang)
Kaukus Berkarya (Dok. Andi Badaruddin Picunang)
Jakarta - Partai Berkarya Bergejolak. Muncul elemen partai yang membentuk Kaukus Berkarya mengkritik kegagalan pengurus DPP dalam Pemilu 2019 dan meminta partai pimpinan Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) ini mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Kaukus Berkarya ini terbentuk atas inisiasi Ketua DPP Partai Berkarya Andi Badaruddin Picunang. Dalam keterangan tertulis Picunang, Kamis (28/11/2019), Kaukus Berkarya diklaim organisasi yang peduli terhadap perkembangan Berkarya. Anggota kaukus terdiri atas anggota partai, para pendiri partai, hingga caleg Pemilu 2019 di semua tingkatan.


"Kaukus terhindar dan tetap akan menjaga agar terhindar dari upaya-upaya untuk merongrong dan merugikan partai, baik dari kepentingan kelompok maupun pribadi. Kaukus berusaha menjaga dan mewujudkan marwah, pemikiran, cita-cita, dan harapan Presiden ke-2 Republik Indonesia H Muhammad Soeharto," kata Picunang.

Ada 6 sikap politik yang disampaikan Kaukus Berkarya. Salah satu poinnya adalah menyebut DPP Partai Berkarya tidak mampu menggerakkan mesin partai sehingga gagal di Pemilu 2019. Berikut ini sikap lengkap Kaukus Partai Berkarya:


Simak Video "Blak-blakan Sohibul Iman: Di Antara Tommy dan Jokowi"

Selanjutnya
Halaman
1 2 3