Sidang Kasus Suap Romahurmuziy

Rommy Ngamuk Pukul Meja Dengar Kesaksian Sepupunya di Sidang

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 18:19 WIB
Terdakwa perkara suap jual-beli jabatan di Kemenag, Romahurmuziy, dalam persidangan (Foto: Ari Saputra/detikcom)


Tanggapan Rommy

Rommy yang kemudian mendapatkan kesempatan untuk memberikan tanggapan langsung emosi. Dia menuding Wahab yang membuatnya terjerat kasus itu.

"Kenapa kamu bilang ke Muafaq memantapkan kepada saya? Apakah ada ucapan lebih? Cara kamu memantapkan kepada saya, kecuali mengatakan bahwa ada salam dari Aim tentang Muafaq, dan saya jawab Muafaq yang mana?" tanya Rommy kepada Wahab.

"Nggak ada, itu memang karangan saya dan biar keliatan berjasa, dan juga di kesempatan ini saya mohon maaf mas," ucap Wahab.

Rommy pun meluapkan emosinya dengan memukul meja di tempat duduknya. Dia mengaku kecewa dengan dua sepupunya yang mengaku menjual namanya kepada Muafaq.




"Kenapa kamu menyampaikan itu? Kenapa kamu menyampaikan itu. Minggu lalu Aim, sekarang kamu," ujar Rommy sembari memukul meja.

"Saya sudah membantu kamu, kenapa kamu malah begitu? Kamu tahu saya di sini, duduk di sini karena saya menolong kamu itu satu, menolong membantu Rp 30 juta, saya malah duduk di sini, karena kamu ngaku-ngaku itu," imbuhnya.

Dalam perkara itu Rommy didakwa menerima uang Rp 325 juta dari Haris Hasanudin untuk membantunya mendapatkan jabatan di Kemenag. Rommy juga didakwa menerima Rp 91,4 juta dari M Muafaq Wirahadi. Uang tersebut berkaitan dengan proses pengangkatan Muafaq sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.
Halaman

(zap/dhn)