Wisma TIM Akan Dibuat Setara Hotel Bintang Lima

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 20:50 WIB
Taman Ismail Marzuki (TIM) sedang direvitalisasi oleh Pemprov DKI. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Hotel yang dibangun di Taman Ismail Marzuki (TIM) akan setara dengan hotel bintang lima. Namun Jakarta Propertindo (JakPro) mengatakan penginapan tersebut tidak menggunakan nama hotel, melainkan Wisma TIM.

"Sekarang itu kan soal nama, kita namakannya wisma, perkara fasilitas apa saja yang kita perlu, jadi kita gambarkan setara dengan hotel bintang lima," ucap Sekretaris Perusahaan JakPro Hani Sumarno saat dihubungi, Selasa (26/11/2019).

Hotel atau Wisma TIM masuk tahap pembangunan fase pertama. Pada fase pertama, JakPro juga membangun Perpustakaan HB Jassin, Taman Parkir, dan Masjid Amir Hamzah.


Selain Wisma TIM, akan ada pembangunan Wisma Seni. Letak Wisma Seni ada di belakang Teater Jakarta, dan dibangun saat fase kedua.

Wisma Seni belum jelas akan setara dengan hotel bintang lima atau tidak. JakPro baru dapat konsep tahap dua, namun belum detailnya.

"Nanti saya belum dikasih, saya kasih detailnya baru tahap satu. Tergantung PMD-nya juga, tergantung kita punya uang, kita tahap satu dulu," kata Hani.

Selanjutnya
Halaman
1 2