Moeldoko soal Tenaga Ahli KSP: Sudah 1.300 Pelamar, Ada dari PKPI-Hanura

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 15:40 WIB
KSP Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
KSP Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan sudah ada 1.300 orang yang melamar menjadi tenaga ahli KSP. Jumlah tersebut akan disaring menjadi 60 orang.

"Bukan hanya kepada parpol. Sampai dengan saat ini ada 1.300 pelamar ke KSP. Kia nanti hanya perlu 60-an paling banyak," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Menurut Moeldoko, ribuan pelamar itu akan menjalani rangkaian seleksi mulai dari wawancara hingga presentasi. Integritas para pelamar pun akan menjadi pertimbangan.


"Ini memang melalui seleksi yang sangat ketat ya... ada tes, wawancara, berbagai hal, ada presentasi dalam rangka problem solving, ada value seseorang yang dia miliki. Gimana tentang spirit bekerjanya, bagaimana loyalitasnya terhadap sebuah organisasi saat ini dia bekerja. Kemudian nilai-nilai integrity, makanya nanti kita ada pakta integritas, semuanya dilihat oleh tim kita," ujar dia.

Moeldoko menjelaskan, tenaga ahli KSP itu harus dari kalangan profesional. Dalam pandangan Moeldoko, sumber kalangan profesional itu bisa dari partai politik hingga relawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2