Round-Up

Body Shaming Pegawai JICT yang Berujung di Kantor Polisi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 22:30 WIB
Foto: Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Karyawan JICT pelaku penghinaan (dok.istimewa)
Foto: Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Karyawan JICT pelaku penghinaan (dok.istimewa)
Jakarta - Seorang karyawan Jakarta International Container Terminal (JICT) berinisial RW ditahan polisi karena melakukan penghinaan melalui media sosial. Pelaku juga diduga melakukan body shaming terhadap sekuriti JICT, Yaser Arafat.

Dirangkum detikcom, kasus ini bermula dari adanya laporan Yaser ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 20 Agustus 2019 lalu. Yaser merasa tidak terima karena dikata-katai dan dihina oleh pelaku yang mem-posting di akun Facebook milik Heri Bagong, sesama karyawan JICT.

"Korban ini bekerja sebagai sekuriti JICT, yang bersangkutan melaporkan adanya penghinaan di kolom komentar Facebook akun Heri Bagong," jelas Reynold kepada detikcom, Senin (25/11/2019).

Adapun, posting-an RW itu sendiri dimuat pada Jumat (16/8) silam. Namun baru diketahui oleh korban pada 20 Agustus 2019. Selain RW, polisi mengamankan tersangka IS (52) dalam kasus tersebut. IS ditangkap atas kasus perusakan kaca pintu di JICT.



Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP David Kanitero menjelaskan awal mula pelaporan tersebut. Bermula adanya foto Yaser di akun Facebook Heri Bagong milik HI.

"Di dalam posting-an tersebut, ada foto karyawan PT JICT, di antaranya adalah Yaser Arafat yang kondisi kepalanya tidak memiliki rambut (botak/gundul), kemudian tersangka ini mengomentarinya dengan menggunakan akun Rio SPJICT," jelas David.

David mengatakan komentar RW pada posting-an tersebut mengandung unsur penghinaan dan pencemaran nama baik. Hingga akhirnya, korban yang mengetahui adanya posting-an itu bermaksud meminta klarifikasi, hanya saja pelaku tidak ada saat itu.

Tiba-tiba, ketika korban sedang mengobrol bersama temannya Shobirin dan Ardony di pos sekuriti, korban didatangi oleh RW. Kemudian terjadilah keributan antara RW dan korban.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami luka gores di bagian pipi kiri," ucapnya.





Selanjutnya
Halaman
1 2