Terima Duit Mantan Dirut PT Inti, Eks Dirkeu AP II: Itu Cicilan Utang

Faiq Hidayat - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 17:54 WIB
Foto: Sidang kasus dugaan suap eks Dirkeu AP II (Faiq-detikcom)
Jakarta - Mantan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (AP II), Andra Y Agussalam, mengaku telah menerima uang dari Darman Mappangara yang saat itu menjabat Direktur Utama PT Inti. Uang tersebut, menurut Andra pembayaran cicilan utang dari Darman.

"Itu pembayaran cicilan utang dari Pak Darman," kata Andra saat bersaksi dalam persidangan dengan terdakwa Andi Taswin di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).



Taswin didakwa menjadi perantara suap dari Darman Mappangara ke Andra Y Agussalam. Darman dan Andra sudah saling kenal sejak bertugas Direksi di PT LEN Industri.

Kembali pada keterangan Andra. Dia menyebut Darman memberikan uang secara bertahap dalam bentuk dolar. Andra menerima uang itu dengan memerintahkan sopirnya bernama Endang.

"Saya mencatatnya rupiah, tapi mungkin di dalam dollar ya. Tanggal 26 Juli kalau tidak salah 53.000 dolar AS sekitar Rp 750 juta, 27 Juli sekitar Rp 250 juta itu dolar AS juga. Pada tanggal 31 Juli itu sekitar Rp 1 miliar yang terjadi OTT dalam Singapura dolar 96.700," jelas Andra.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3