Populer Pekan Ini: Kontroversi Sukmawati Bandingkan Nabi dan Sukarno

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 11:14 WIB
Sukmawati Soekarnoputri angkat bicara soal ucapan seolah membandingkan Nabi Muhammad dengan Ir Sukarno. (Foto: Johan 20detik)

5. MUI Bersikap

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengambil sikap terkait pernyataan Sukmawati. Sekjen MUI Anwar Abbas mengatakan ada tiga poin yang menjadi sikap MUI. Pertama, pernyataan Sukmawati telah menyinggung hati dan perasaan umat Islam.

"Karena telah mengusik ranah keyakinan umat. Bahwa nabi dan rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain. Dalam hal ini membandingkan Nabi Muhammad dengan Bung Karno," kata Anwar Abbas di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).


Poin kedua, lanjut Anwar, akibat dampak dari pernyataan tersebut, telah membuat banyak elemen masyarakat yang mengungkapkan kekecewaannya. MUI juga menyadari sepenuhnya mengenai upaya pelaporan oleh elemen masyarakat ke kepolisian terhadap Sukmawati.

Poin ketiga, lanjut Anwar, MUI menghormati proses hukum yang diberlakukan kepada Sukmawati. Namun Anwar mengimbau semua pihak agar menahan diri.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7