Suporter RI Dikeroyok di Malaysia, Fadli Imbau Warga Tak Terpancing Emosi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 16:49 WIB
Fadli Zon (Lisye/detikcom)
Fadli Zon (Lisye/detikcom)
Jakarta - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Fadli Zon meminta masyarakat tidak terpancing oleh berita bohong (hoax) terkait pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia. Fadli mengimbau masyarakat agar tidak termakan dengan adu domba.

"Saya kira kita ini harus mengkaji berita itu dengan cermat dulu ya. Apakah itu berita yang benar, apa latar belakangnya. Kronologinya seperti apa. Jangan sampai nanti berita itu cuma sepotong-sepotongan, apalagi hoax," ujar Faldi Zon di Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).


Fadli menilai video pengeroyokan yang beredar itu belum tentu kebenarannya. Menurutnya, Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan baik. Maka itu jangan sampai terpancing adu domba.

"Saya melihat juga pernyataan bahwa kemungkinan berita itu belum tentu benar seperti apa yang digambarkan. Jadi lebih bagus karena kita kan ini punya hubungan baik dengan negara seperti Malaysia jadi jangan sampai kita termakan oleh yang bisa mengadu domba gitu," katanya.


Anggota komisi I itu menyebut belum ada informasi yang masuk ke pihaknya. Menurut Fadli, dia akan mempelajari kebenaran atas dugaan pengeroyokan itu.

"Belum, belum ada (info yang masuk ke komisi I DPR). Nanti kita lihatlah apa yang sebenarnya terjadi. Jangan kita emosional juga gitu. Liat dulu apa yang sesungguhnya terjadi apa, benar nggak ada pengeroyokan seperti itu. Kalau misalnya itu apakah itu bukan peristiwa yang berbeda atau apa," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2