Tawuran Mahasiswa Nommensen Medan, Polisi Turun Tangan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 17:54 WIB
Tawuran antarmahasiswa Nommensen (Datuk Haris Molana/detikcom)
Tawuran antarmahasiswa Nommensen (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan - Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen, Medan, Sumatera Utara, terlibat tawuran. Akibatnya, batu, helm, dan benda lainnya berserakan di jalanan depan kampus.

Informasi yang dihimpun detikcom, Jalan Sutomo, Medan, yang merupakan akses menuju kampus itu, juga sempat ditutup oleh petugas kepolisian. Tampak mahasiswa yang berada di luar kampus bersorak dan sebagian dari mereka ada yang memegang benda tumpul.


Lokasi tawuran digaris polisi.Lokasi tawuran digaris polisi. (Datuk Haris Molana/detikcom)


Bentrokan itu terjadi antara mahasiswa Fakultas Pertanian dan mahasiswa Fakultas Teknik Elektro. Namun apa yang menjadi alasan bentrokan itu belum diketahui.

"Betul, tadi sekitar pukul 14.30 WIB. Perkelahian antara mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Untuk pemicunya, sedang kita lakukan penyelidikan dulu. Sampai saat ini petugas masih berjaga-jaga di sekitar kampus untuk mengantisipasi aksi lanjutan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto melalui Kasubbag Humas Kompol Edward N Saragih saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (22/11/2019).



Pantauan detikcom pukul 17.16 WIB, puluhan petugas dari Polrestabes Medan dan Brimob Polda Sumut masih berjaga-jaga di kampus tersebut. Di dalam kampus, tampak tim Inafis telah melakukan olah TKP. Sejumlah tempat yang terlihat banyak benda, seperti batu, berserakan diberi garis polisi.


Simak Video "7 Bocah SD di Bekasi Dipelonco buat Latihan Tawuran"


[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)