detikNews
Kamis 21 November 2019, 13:01 WIB

DPD 1 Golkar Sumbar Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Angga Laraspati - detikNews
DPD 1 Golkar Sumbar Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi Foto: Dok. Golkar
Jakarta - Ketua DPD 1 Golkar Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan DPD 1 Golkar Sumatera Barat solid mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024.

Ia mengatakan 20 suara dari Golkar Sumbar, terdiri atas satu DPD dan 10 kabupaten/kota, memastikan tidak goyah untuk memilih Airlangga Hartarto pada Munas yang akan digelar 3-5 Desember di Jakarta.

"Kami sudah bersepakat, dan kesepakatan itu insyaallah tidak berubah," ucap Hendra kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).


Hendra menyebutkan, Airlangga adalah sosok yang paling tepat memimpin Partai Golkar sekarang ini. Menurutnya, pria yang menjabat Menko Perekonomian itu bisa menyelesaikan segala masalah internal dan sukses membawa Golkar meraih kursi terbanyak di DPR.

"Bagi kami di Sumbar, Airlangga adalah figur penyelamat Partai Golkar dari berbagai prahara. Pak AH juga mampu membawa Partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua di DPR," kata Ketua DPRD Sumbar 2014-2019 itu.

Hendra juga menyatakan semua kader Golkar di daerah, tak terkecuali Sumbar, menilai kepercayaan Presiden Jokowi dengan menjadikan Airlangga Hartator sebagai Menko Perekonomian merupakan tanda kepemimpinan Airlangga.

"Terkait dukungan dan pilihan kami kepada Pak Airlangga, tentunya jangan abaikan tanda-tanda zaman. Lihatlah dukungan Pak Jokowi. Presiden memberikan kepercayaan berlebih kepada Pak AH dengan menjadikannya Menko Perekonomian. Pak Jokowi kemudian juga berulang kali memuji Pak AH dan Partai Golkar. Bagi kami di daerah itu sudah cukup. Itu pertanda bahwa pemerintah mendukung Pak AH," ujar Hendra.


"Kami di Sumbar tidak akan berpaling ke lain hati. Kami solid dan setia mendukung Pak AH untuk kembali menjadi ketua umum," tegas Hendra Irwan Hakim.

Dijelaskan juga oleh Hendra, AH adalah sosok yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain sebagai negarawan yang mampu bekerja baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, AH mampu secara politis mengawal Partai Golkar. Hendra juga menyebut Airlangga Hartarto sebagai pribadi yang mampu menjadi inspirator.

"Sebagai tokoh bangsa, Airlangga adalah motivator andal. Dia mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua partai. Hasilnya terbukti baik. Semua kader dapat berinisiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," pungkas Hendra.




Tonton juga video FKPPI-SOKSI-PP Dorong Bamsoet Maju Jadi Ketum Golkar:

[Gambas:Video 20detik]




(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com