Di Acara Pembinaan Mental TNI AD, Menag Bicara Persatuan Umat Beragama

Di Acara Pembinaan Mental TNI AD, Menag Bicara Persatuan Umat Beragama

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 12:10 WIB
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menjadi pembicara di Bintalad 2019 (Jefrie Nandy/detikcom)
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menjadi pembicara di Bintalad 2019 (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku sadar tak semua orang senang dengan pernyataan bahwa sebagai Menag dirinya akan menjadi menteri bagi semua umat beragama di Indonesia dan bukan hanya untuk salah satu agama. Meski menimbulkan polemik, menurutnya pernyataan tersebut perlu diungkapkan.

"Seperti yang teman-teman ketahui saya baru saja diangkat menjadi menteri agama dan saya nyatakan saya adalah menteri agama republik Indonesia. Mungkin tidak semua orang suka tapi menurut saya itu yang paling tepat dalam situasi sekarang untuk saya nyatakan supaya bangsa ini benar-benar kompak," kata Menag Fachrul di Dinas Pembinaan Mental TNI AD (Bintalad), Jalan Kesatrian VI, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (20/11/2019).


Hal itu disampaikan Fachrul dalam acara Sarasehan Bintalad TA 2019 yang mengangkat tema 'Menakar Radikalisme dan Nasionalisme Serta Solusinya dalam Rangka Memperkokoh Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Menuju Indonesia Maju'. Dia mengatakan untuk menuju Indonesia maju, kekompakan diperlukan.

Di Acara Bina Mental TNI AD, Menag Bicara Upaya Jaga Persatuan Umat BeragamaFoto: Jefrie Nandy/detikcom

Dia mengatakan pemerintah akan menghimpun masyarakat untuk menjalin persatuan. Fachrul pun mengatakan hal ini juga supaya meminimalisir upaya pecah belah bangsa Indonesia yang dilakukan pihak-pihak tertentu.

"Supaya kalau ada yang di pojok-pojok sana yang berpikir untuk berpisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dia akan berpikir dua kali bahwa ternyata semua pejabat-pejabat itu mengajak semua orang bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2