Bicara Rekonsiliasi Prabowo-Jokowi, Sohibul Singgung 'Koalisi Diam-diaman'

Bicara Rekonsiliasi Prabowo-Jokowi, Sohibul Singgung 'Koalisi Diam-diaman'

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 19:45 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman (Lisye Rahayu/detikcom)
Presiden PKS Sohibul Iman (Lisye Rahayu/detikcom)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman bercerita tentang pertemuannya dengan Prabowo Subianto sebelum Ketum Gerindra tersebut merapat ke koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sohibul juga menyinggung pihak yang melakukan rekonsiliasi namun saling diam-diaman satu sama lain di dalam koalisi.

"Dan sejak awal PKS sedikit saya buka ketika Pak Prabowo mendiskusikan sikap politiknya ingin masuk ke dalam pemerintahan demi rekonsiliasi. Kami PKS tidak menampik dan kami sangat setuju dan mendorong keinginan luhur untuk melakukan rekonsiliasi," ujar Sohibul saat Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).


Menurut Sohibul ada pandangan yang mengatakan syarat rekonsiliasi adalah merapat ke Jokowi-Ma'ruf Amin. Sohibul tegas menolak pendapat tersebut.

"Tetapi PKS berkeyakinan bahwa rekonsiliasi itu tidak bermakna bahwa kita harus menjadi bagian dari pemerintahan. Kita menolak pandangan yang mengatakan kalau mau rekonsiliasi masuk ke dalam pemerintahan kalau tetap oposisi berarti antirekonsiliasi," lanjutnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3