detikNews
Selasa 12 November 2019, 16:54 WIB

Pimpinan MPR Sambangi Kantor PAN, Bamsoet Disapa Caketum Golkar

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Pimpinan MPR Sambangi Kantor PAN, Bamsoet Disapa Caketum Golkar Pimpinan MPR ke DPP PAN (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Pimpinan MPR bertandang ke Sekretariat DPP PAN. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat melempar canda saat menyapa Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Pertemuan berlangsung di Sekretariat DPP PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). Bamsoet didampingi para Wakil Ketua MPR, yaitu Ahmad Basarah, Syarief Hasan, Arsul Sani, dan Lestari Moerdijat.

Saat menyampaikan sambutan, Zulkifli pun menyapa Bamsoet. Ia menyebut Bamsoet sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.


"Selamat sore, salam sejahtera. Pak Bambang, calon Ketua Umum Partai Golkar. Kalau partai kan ngomongnya politik," ujar Zulkifli yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Wakil Ketua Umum PAN Didik J Rachbini pun mempertanyakan apakah Bamsoet jadi maju dalam pertarungan menuju Golkar-1. Zulkifli juga kembali melempar candaan soal majunya Bamsoet sebagai caketum Golkar.

"Katanya nggak jadi?" tanya Didik.

"Itu kan kata orang. Kalau kata yang ini jadi," jawab Zul. Bamsoet pun tertawa mendengar pernyataan ini.


Zulkifli lalu melanjutkan menyapa para Wakil Ketua Umum MPR yang lain. Zulkifli berharap MPR bisa menjadi pelopor untuk silaturahmi partai politik.

"Silaturahim itu bisa menyelesaikan separuh masalah. Semalam kita semua diundang oleh NasDem. Kalau sudah ketemu, selesai semua masalah. Itulah khas Indonesia. Oleh karena itu, terima kasih apa yang dilakukan oleh MPR," ujar Zulkifli.

Pertemuan ini, disebut Zulkifli, berkaitan dengan amandemen terbatas UUD 1945. Hal itu menurutnya harus harus menjadi wacana publik dan didiskusikan dengan semua kalangan, termasuk partai politik.


"Ada yang perlu dibahas bersama terutama yang sudah menjadi rekomendasi kemarin mengenai perlunya kita melakukan apa yang disebut dengan amandemen terbatas," ucap Zulkifli.

"Itu saya kira sudah menjadi wacana publik yang harus kita diskusikan ke berbagai kalangan, termasuk partai politik, karena apa pun pada akhirnya keputusan politik. Keputusan politik tentu merupakan pendapat atau sikap dari partai politik yang ada," lanjut dia.

Pertemuan pimpinan MPR dan PAN selanjutnya berlangsung tertutup. Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno serta para Wakil Ketua Umum PAN, di antaranya Didik J Rachbini, Bara Hasibuan, Totok Daryanto, dan Viva Yoga Mauladi.


Simak juga video "Soal Bamsoet Maju Ketum Golkar, Airlangga: Sudah Ada Komitmen" :

[Gambas:Video 20detik]


(azr/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com