Akui Sempat Ajak Ubah Nama Cawagub DKI, PKS: Itu Upaya Alternatif

Akui Sempat Ajak Ubah Nama Cawagub DKI, PKS: Itu Upaya Alternatif

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 10:43 WIB
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo (Foto: Istimewa/PKS)
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo (Foto: Istimewa/PKS)
Jakarta - PKS mengakui memang sempat bersurat ke Gerindra untuk mengubah nama cawagub DKI yang telah diusung ke DPRD DKI. Hal itu dilakukan lantaran dua nama cawagub yang sebelumnya disodorkan tak juga ditindaklanjuti oleh DPRD DKI.

"Betul bahwa kami mengajukan 2 (dua) nama baru pada bulan Agustus 2019 karena usulan 2 (dua) nama lama tidak ditindaklanjuti oleh DPRD. Itu sebagai upaya alternatif," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo kepada wartawan, Minggu (10/11/2019).



Namun, kata Sakhir, usulan baru nama cawagub DKI itu tak mendapat respons dari Gerindra. Jadi dua nama cawagub sebelumnya, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, tetap berlaku.

Kemudian belakangan muncul 4 nama cawagub usulan Gerindra. Sakhir pun menilai wajar jika tandemnya di DKI itu mengajukan nama. Mengingat dua nama sebelumnya tak juga ditindaklanjuti oleh DPRD DKI.

"Bahwa sekarang muncul 4 (empat) nama usulan Gerindra, itu murni inisiatif Gerindra, bukan permintaan PKS. Meski demikian, kami menilai wajar saja jika Gerindra mengajukan nama-nama tersebut sebagai bagian dari dinamika politik untuk sama-sama mencari calon alternatif," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3