Sidang Praperadilan Nyoman Dhamantra, KPK Bawa Bukti 1 Koper

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 14:29 WIB
KPK membawa 111 bukti surat atau dokumen dalam sidang praperadilan I Nyoman Dhamantra (Yulida Medistiara/detikcom)


Pada persidangan tersebut, pengacara Dhamantra sempat memprotes adanya bukti CD yang disampaikan KPK ke hakim. Pihak Dhamantra meminta agar CD tersebut diputar di persidangan, akan tetapi KPK tidak membawa alat untuk memutar CD tersebut.

"Sebelum ditutup Yang Mulia, tadi sempat diperlihatkan bukti berupa CD. CD ini kita tidak tahu isi CD-nya apa. Kalau berkenan CD itu ditampilkan di sini," kata pengacara Dhamantra.


Hakim pun mempersilakan KPK memutar CD tersebut pada sidang selanjutnya yang akan digelar pada Kamis (7/11) besok. KPK menyebut akan membawa 6 dokumen yang belum lengkap pada sidang selanjutnya.

Usai sidang, anggota biro hukum KPK, Togi mengatakan dalam CD itu berisi video sidang terdakwa lain yang diadili secara terpisah dalam kasus suap impor bawang putih yang sudah berjalan di Pengadilan Tipikor.

"Itu CD rekaman sidang bahwa ini perkara kan splitsing (berkas terpisah) ada beberapa tersangka lain. Nah sebagian tersangka sudah masuk persidangan. Nah itu yang kita sampaikan di bukti CD itu," kata Togi.


Simak Video "Eksepsi KPK Ditolak, Sidang Praperadilan Nyoman Dhamantra Lanjut"

[Gambas:Video 20detik]


(yld/jbr)