Sidang Praperadilan Nyoman Dhamantra, KPK Bawa Bukti 1 Koper

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 14:29 WIB
KPK membawa 111 bukti surat atau dokumen dalam sidang praperadilan I Nyoman Dhamantra (Yulida Medistiara/detikcom)
KPK membawa 111 bukti surat atau dokumen dalam sidang praperadilan I Nyoman Dhamantra (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Sidang praperadilan tersangka kasus dugaan suap impor bawang putih I Nyoman Dhamantra kembali digelar dengan agenda pembuktian. KPK membawa sebanyak 111 bukti surat atau dokumen di dalam satu koper.

"Ada 111 bukti ya dari bukti dokumen bukti elektronik. Bukti CD, bukti screenshoot dari WhatsApp," kata anggota tim biro hukum KPK, Firman, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Firman mengatakan bukti-bukti surat tersebut antara lain bukti di tingkat penyelidikan, penyidikan, dan bukti elektronik. Selain itu KPK juga membawa beberapa putusan perkara praperadilan kasus lain.


Serta ada bukti screenshoot komunikasi pemohon dengan orang lain. Firman menyebut bukti chat WhatsApp itu digunakan untuk membuktikan kronologis tertangkap tangannya Dhamantra saat dibawa ke KPK.

"Beberapa screenshoot chat aplikasi WhatsApp untuk membuktikan kronologis tertangkap tangannya pemohon pada saat dibawa ke kantor oleh penyelidik kami ke KPK," kata Firman.

Selain dokumen satu koper, KPK akan melengkapi bukti kasus suap impor bawang putih besokSelain dokumen satu koper, KPK akan melengkapi bukti kasus suap impor bawang putih besok (Yulida Medistiara/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2