Polisi Tangkap Duo Jambret yang Rampas Ponsel Turis Asing di Badung

Aditya Mardiastuti - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 17:57 WIB
Foto: dok istimewa
Foto: dok istimewa
Badung - Duo jambret yang diketahui kerap merampas ponsel turis di Badung, Bali, akhirnya ditangkap aparat kepolisian. Kedua pelaku bernama I Made Dana alias Dek Tok (21) dan I Kadek Sanjaya Putra alias Longgong (17).

Keduanya ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari turis asal Ceko, yang mengaku jadi korban penjambretan di kawasan Seminyak, Kuta, Badung, Bali pada Jumat (25/10), pukul 23.00 Wita.

"Korban atas nama Marek Langer (28) dan kekasihnya Michaela Vesecka. Kedua korban akan menuju ke Pantai Berawa di Canggu. Karena tidak tahu jalan dan nyasar beberapa kali, akhirnya mereka menggunakan aplikasi Google Map. Di saat muter-muter di daerah Jalan Sunset Road Seminyak, ada pengendara motor yang membuntuti mereka, kemudian memepet," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).


Di lokasi itu, pelaku yang duduk di kursi belakang sepeda motor menarik ponsel merk Iphone X dari genggaman Michaela. Putu Ika menjelaskan korban dan pacarnya sempat menendang motor pelaku, namun upaya perlawanan korban sia-sia karena pelaku berhasil kabur dengan ponselnya.

"Meski (motor) sempat oleng, pelaku berhasil kabur. Dengan mengantongi ciri-ciri pelaku dan sepeda motor yang digunakan pelaku, tim akhirnya berhasil mengamankan salah satu pelaku di areal SPBU Kunti, Seminyak. Kemudian setelah dilakukan introgasi dan pengembangan, tim berhasil mengamankan pelaku lainnya beserta Ribut Siswanto alias Anto dan barang bukti sebuah I-phone X warna hitam" ungkap Putu Ika.

Selanjutnya
Halaman
1 2