detikNews
Selasa 05 November 2019, 16:44 WIB

Mahfud MD Persilakan PA 212 Gelar Reuni 2 Desember

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Mahfud MD Persilakan PA 212 Gelar Reuni 2 Desember Foto: Mahfud Md (Rolando-detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal rencana Persaudaran Alumni (PA) 212 mengadakan kegiatan reuni pada 2 Desember 2019 mendatang. Mahfud mempersilakan reuni tersebut digelar.

"Ya sudah ada standar keamanan, silakan saja. Negara ini negara demokrasi," kata Mahfud, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).


Menurut Mahfud, dirinya tidak dapat melarang terlaksananya rencana kegiatan tersebut. Menurut Mahfud, aparat keamanan sudah paham dengan standar pengamanan acara semacam itu.

"Saya kan tidak boleh 'oh tidak boleh', ya silakan saja. Nantikan ada standar. Kalau standar-standar itu dilewati, ya ada standar untuk menyelesaikan. Ya itu semua, inikan negara hukum," sambungnya.



Mahfud menyerahkan pengamanan kegiatan kepada aparat kepolisian. Menurutnya, polisilah yang akan mengukur dampak positif dan negatif dari kegiatan Reuni 212.

"Ya kan ada aparat yang nanti nangani. Komunikasi itukan, pertama dia komunikasi dengan aparat untuk memberitahu, lalu aparat mempelajari, lingkungan strategisnya seperti apa, risikonya apa saja," ucap Mahfud.


Sebelumnya, PA 212 berencana menggelar reuni pada 2 Desember 2019. Acara tersebut kemungkinan mengambil tempat di Monas, Jakarta Pusat.

"Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan," kata juru bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin saat dikonfirmasi, Senin (4/11).


Simak juga video "Cerita Mahfud Jadi Menteri Ngantor Hingga Malam-malam" :

[Gambas:Video 20detik]


(aud/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com