PAN Tak Kebayang Rapat di DPR Bareng Menhan Prabowo, Ini Respons Gerindra

PAN Tak Kebayang Rapat di DPR Bareng Menhan Prabowo, Ini Respons Gerindra

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 23 Okt 2019 05:47 WIB
Foto: Prabowo usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Prabowo usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - PAN mengaku tak kebayang jika nantinya akan rapat kerja di DPR bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menerima tawaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri Pertahanan. Apa kata Gerindra?

"Ya itu kita anggap joke aja, itu kan saudara kita itu. Nggak usah, kan namanya juga Pak Yandri bercanda. Kita juga tanggapi juga dengan bercanda," kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

"Ya yang pasti kalau sudah rapat di DPR itu sudah dengan mitra komisi I itu sudah pasti mitranya itu adalah kan Menteri Pertahanan. Sehingga kalau kemudian di katakan bahwa ini mau rapatnya dengan capres atau menteri pertahanan saya pikir ya itu cuma bercanda aja," imbuh dia.



Sementara, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menjelaskan, Prabowo bersedia menerima tawaran Jokowi karena demi bangsa dan negara. Sebagai prajurit, kata dia, Prabowo tak mungkin menolak tugas negara.

"Pak Prabowo itu jiwanya prajurit, yg pantang menolak tugas kebangsaan. Tidak ada pamrih atau hitung-hitungan kepentingan pribadi, beliau bersedia melakukan apapun yang terbaik untuk bangsa yang sangat dicintainya," ujar Habiburokhman.

Selanjutnya
Halaman
1 2