detikNews
2019/10/16 23:43:09 WIB

Ini Langkah TNI di Bogor Cegah Massa ke DKI Saat Pelantikan Presiden

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Langkah TNI di Bogor Cegah Massa ke DKI Saat Pelantikan Presiden Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno meningkatkan kewaspadaan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Harry memastikan situasi sampai saat ini terpantau kondusif.

"Kita juga akan tetap meningkatkan kewaspadaan di tengah-tengah masyarakat. Semuanya sudah bergerak, unsur intelijen juga sudah memberikan banyak informasi kepada kami," kata Harry seusai Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kantor Bupati Bogor, Komplek Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).



Harry menjelaskan TNI dan Polri bekerja sama untuk menjaga keamanan menjelang pelantikan presiden. Aparat juga melakukan pendekatan persuasif untuk mencegah masyarakat di Bogor pergi ke Jakarta.

"Informasi tetap ada, tetapi masih bisa kita tangani dan atasi, intinya kita melakukan persuasif kepada semuanya, baik elemen mahasiswa, elemen ormas, atau organisasi yang katakanlah sering menyumbang masa ke Jakarta, sudah menyampaikan testimoni, tidak ada massa ke Jakarta," ujar Harry.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com