detikNews
2019/10/12 23:15:10 WIB

Haru Selimuti Peringatan 17 Tahun Tragedi Bom Bali I

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Haru Selimuti Peringatan 17 Tahun Tragedi Bom Bali I Keluarga korban memperingati 17 tahun tragedi Bom Bali I (Antaranews Bali/Fikri Yusuf)
Jakarta - Masyarakat Bali bersama keluarga korban dan para penyintas tragedi Bom Bali I menggelar peringatan tragedi Bom Bali I, yang terjadi 17 tahun lalu. Mereka berkumpul mengenang para korban dalam peristiwa yang menewaskan 202 jiwa itu.

"Kami setiap tahun datang ke sini untuk mengenang anak dan menantu saya yang menjadi korban dari peristiwa Bom Bali," ujar warga negara Jepang, Takako Suzuki, seperti dilansir Antara, Sabtu (12/10/2019).

Takako Suzuki merupakan ibu Kosuke Suzuki, yang tewas bersama istrinya dalam peristiwa pada 2002 itu. Dia mengaku masih merasakan kesedihan mendalam atas peristiwa tersebut.


"Harapan kami dan juga menjadi harapan semua orang di dunia agar tidak terjadi peristiwa terorisme seperti ini lagi," katanya.

Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Hirohisa Chiba, yang ikut dalam acara tersebut, juga berharap peristiwa terorisme seperti tragedi Bom Bali tidak terjadi kembali. Dia juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan Bali, juga seluruh masyarakat, yang telah membantu para keluarga korban.

Monumen Bom BaliMonumen Bom Bali (Lamhot Aritonang/detikcom)

"Saya harap semua manusia di dunia hidup dalam damai. Saya harap semua manusia dapat hidup dalam damai, karena perdamaian itu sangat penting," ujar Hirohisa Chiba.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com