Prabowo: Hubungan Saya dan Jokowi Mesra, Banyak yang Nggak Suka Mungkin

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 16:25 WIB
Foto: Jokowi dan Prabowo bertemu di Istana Merdeka, Jakpus, Jumat (11/10/2019). (Abdul Haris Utiarahman/detikcom)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat baik. Dia menilai mungkin banyak yang tidak suka jika hubungan keduanya mesra.

"Hubungan saya baik, bisa dikatakan mesra ya Pak, ya, banyak yang nggak suka mungkin ya," kata Prabowo dalam jumpa pers bersama Jokowi di Istana, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

"Sangat mesra," timpal Jokowi di sisi kanan Prabowo.


Prabowo mengatakan Gerindra mengutamakan kepentingan bangsa. Pertarungan politik disebutnya telah selesai dan kembali bersatu.

"Kita bertarung secara politik, begitu selesai kepentingan nasional yang utama, saya berpendapat kita harus bersatu," ujarnya.

Karena itu, Prabowo menyampaikan ke Jokowi siap membantu pemerintahan jika diperlukan. Pihaknya akan memberikan gagasan yang optimis Indonesia akan bangkit.

"Kami akan memberikan gagasan yang optimis dan yakin Indonesia bisa tumbuh dobel digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit, kami siap membantu kalau diperlukan," ucapnya.


Jika tidak diperlukan, Prabowo mengatakan pihaknya akan tetap loyal di luar pemerintahan sebagai penyeimbang.

"Kalau umpamanya kita tidak masuk kabinet, kami akan tetap loyal di luar sebagai--apa istilahnya--check and balances sebagai penyeimbang, karena kita di Indonesia tidak ada oposisi, Pak ya," ujarnya.

"Tetap kita Merah Putih di atas segala hal," tuturnya.

(idh/dnu)