detikNews
2019/10/08 14:32:37 WIB

Jembatan Maut yang Sering Dilalui Siswa di Pidie Mulai Diperbaiki

Agus Setyadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jembatan Maut yang Sering Dilalui Siswa di Pidie Mulai Diperbaiki Jembatan gantung di Pidie mulai diperbaiki. (Foto: Dok. Kades Keutapang Aree Jawahir)
Banda Aceh - Jembatan gantung di Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, Aceh yang kondisinya memprihatinkan mulai diperbaiki. Lantai jembatan yang dilalui siswa sekolah ini sudah mulai dibongkar.

"Alhamdulillah sejak kemarin jembatan mulai diperbaiki. Kami sangat bersyukur," kata Kepala Desa Keutapang Aree, Kecamatan Delima, Jawahir, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/10/2019).

Para pekerja mulai membongkar lantai jembatan yang sudah lapuk sejak Senin (7/10) kemarin. Kondisi jembatan saat ini sudah tidak ada lantai lagi dan untuk sementara tidak dapat dilalui.



Pembongkaran lantai ini menjadi tahap awal pembangunan Jembatan sepanjang 40 meter itu. Menurut Jawahir, dirinya dua minggu lalu diperintahkan camat setempat untuk mengukur panjang serta lebar jembatan.

"Kami sangat berterima kasih untuk semua pihak yang turut membantu sehingga jembatan ini telah diperbaiki, terutama kepada Wakil Bupati Pidie," jelas Jawahir.

Pembangunan jembatan ini rencananya menggunakan anggaran yang diusulkan dalam APBK-Perubahan Pidie. Setelah pembangunan diharapkan jembatan itu dapat dimanfaatkan kembali warga terutama pelajar.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com