detikNews
2019/09/25 17:43:16 WIB

DPR-Pemerintah Sepakat Bentuk Tim Perumus RUU P-KS

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 1 dari 2
DPR-Pemerintah Sepakat Bentuk Tim Perumus RUU P-KS Rapat antara komisi VIII dengan pemerintah (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - DPR dan pemerintah kembali memulai pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS). Dalam rapat Panja Komisi VIII DPR dengan pemerintah, disepakati pembentukan tim perumus (Timus) RUU P-KS.

"Kesimpulannya tadi sudah ada kesepahaman untuk membentuk timus, dengan catatan PKS belum setuju," kata Ketua Panja RUU P-KS Marwan Dasopang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).



Marwan menjelaskan timus bertugas untuk merumuskan RUU berdasarkan hasil rapat kerja dan Panja. Panja bakal bekerja untuk merumuskan perbandingan antara tindak pidana dalam RUU P-KS dan KUHP serta RKUHP.

"Bahwa anggota Panja ini akan merumuskan pembandingan antara pidana yang kita rumuskan dengan pidana yang ada di KUHP," jelasnya.

Namun, Marwan mengatakan timus RUU P-KS mulai efektif bekerja di DPR periode mendatang. Sebab, masa jabatan DPR akan berakhir pada 30 September 2019.

"Nanti yang akan datang," kata Marwan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com