detikNews
2019/09/24 10:58:48 WIB

Kisah Pengintaian 'Iron Man' dalam Penggerebekan Terduga Teroris di Jakut

Faroh - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kisah Pengintaian Iron Man dalam Penggerebekan Terduga Teroris di Jakut Foto: Barang bukti dari terduga teroris MA di Jakut (Pradita Utama)
Jakarta - Penggerebekan terduga teroris di Cilincing, Jakarta Utara meninggalkan sebuah cerita menarik dari warga. Dalam penggerebekan itu, ada seorang polisi yang menyamar sebagai 'Iron-Man'.

Penggerebekan itu dilakukan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah terduga MA (21) di Jalan Belibis V, RT 13 RW 04, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019) pagi. MA rupanya sudah diintai oleh anggota Densus selama 3 bulan terakhir.

Hal ini dikisahkan oleh Sekretaris RT 13 RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakut, Evie. Evie sebelumnya menaruh curiga kepada polisi tersebut karena tidak mau menyerahkan identitas kepadanya saat mengontrak rumah di dekat rumah MA selamam 3 bulan.

"Saya sebenarnya sudah curiga, karena 'kan setiap orang baru di sini harus lapor ke pengurus. Dia sudah ditegor untuk lapor ke rumah, 'mana KTP, mana KK, tapi dia bilang 'oh KTP gue gini-gini, oh KK gue gini-gini'," jelas Evie.

Kepada Evie, anggota Densus itu mengaku bernama 'Iron'. Evie semakin curiga setelah 'Iron' mondar-mandir mengecek mobil yang melintas ke depan kontrakan, di hari penggerebekan.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com