Yang Perlu Diketahui dari Penggerebekan Terduga Teroris Hari ini

Round-Up

Yang Perlu Diketahui dari Penggerebekan Terduga Teroris Hari ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Sep 2019 22:09 WIB
Penampakan Barang Bukti Penggerekan Teroris di Jakut. (Foto: Pradita Utama)
Penampakan Barang Bukti Penggerekan Teroris di Jakut. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Tim Densus 88 Polri melakukan penggerebekan terduga teroris di Bekasi dan Jakarta. Total ada sembilan terduga teroris yang diamankan.

Penggerebekan dilakukan di kawasan Jakarta Utara dan Bekasi. Ada sebanyak sembilan terduga teroris ditangkap. Beberapa barang bukti diamankan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan hasil penggeledahan di rumah tersangka itu ditemukan bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram.

"Sekarang kami melakukan langkah preventive strike kepada JAD Bekasi dan JAD Jakarta. Ditemukan beberapa bom TATP. Barang bukti dalam proses penyitaan dan penangkapan jaringan tersebut secara maksimal untuk memitigasi ancaman serangan teroris," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).



Selain itu, polisi juga telah mengungkap target serangan terduga teroris ini. Berikut rangkuman detikcom soal penggerebekan teroris hari ini:

Terduga Teroris Jaringan JAD

Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, terduga teroris yang diamankan merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di beberapa wilayah di kawasan Bekasi dan Jakarta. Dedi menyebut barang bukti yang diamankan berdaya ledak tinggi atau high explosive.

"TATP itu dari hasil penggeledahan dari penangkapan di beberapa titik. Itu sensitif dan memiliki daya ledak high explosive. Sedang mau didisposal," terang Dedi.



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4