Deadline Kasus Novel Kian Dekat, Akankah Pelaku Dijerat?

Round Up

Deadline Kasus Novel Kian Dekat, Akankah Pelaku Dijerat?

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Sep 2019 06:05 WIB
Foto: Novel Baswedan (Ari Saputra/detikcom)
Foto: Novel Baswedan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim teknis kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan bertugas sejak Kamis (1/8). Ada 90 polisi yang terlibat dalam tim teknis kasus Novel.

Tim teknis itu dipimpin Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta. Polisi menargetkan tim teknis bisa mengungkap pelaku teror terhadap Novel dalam waktu 3 bulan.


"Tim bekerja dari tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Oktober. Artinya 3 bulan, tahap yang pertama. Kemudian kalau tiga bulan masih perlu diperpanjang, diperpanjang lagi 3 bulan lagi. Dievaluasi satu semester," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Untuk mengungkap kasus tersebut, tim sudah mengecek ulang lokasi kejadian teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Tim teknis berupaya menemukan alat bukti untuk mengungkap pelaku teror.

"(Tm teknis) sudah juga mengeksplor kembali TKP (tempat kejadian perkara) karena TKP itu adalah hal yang paling penting. Perlu berkali-kali diexplore untuk menemukan alat-alat bukti," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (7/8/2019).


Selanjutnya
Halaman
1 2