Sebut Hibah KONI Rawan Korupsi, Roy Suryo Ungkap Pengalamannya

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 19 Sep 2019 13:51 WIB
Mantan Menpora Roy Suryo (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)


Seperti diketahui, Imam Nahrawi selaku Menpora ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap dana hibah KONI. Roy prihatin dengan kondisi Imam.


"Sekali lagi saya sangat prihatin dan sangat menyayangkan itu terjadi. Apalagi melihat prestasi olahraga yang, saya objektif ya, di tangan yunior saya ini, di tangan Cak Imam ini agak lumayan," tuturnya.

Imam sendiri sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menpora ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait jabatan Menpora, Roy menyarankan agar Jokowi menunjuk pelaksana tugas (Plt).

"Nah menurut saya tidak efektif kalau ada pejabat (menteri) baru, pejabat baru nanti penyesuaian. Sudahlah yang ada, plt saya kira bisa, sesmen (Sesmepora) bisa melakukan tugasnya. Jadi sesmen sebagai plt," tutur dia.


Pagi tadi, Jokowi mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Imam dari jabatan Menpora. Jokowi mengatakan tengah mempertimbangkan keputusan penggantian posisi Menpora.

"Tentu saja akan kita segera kita pertimbangkan apakah segera diganti dengan baru atau memakai Plt," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/7).
Halaman

(zak/jbr)