detikNews
2019/09/19 07:19:00 WIB

Round-Up

Kelakuan Bejat Aki Uban, Cabuli Bocah Bermodal Surat Cinta

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kelakuan Bejat Aki Uban, Cabuli Bocah Bermodal Surat Cinta Foto: Kakek Pelaku Pencabulan Bocah di Bekasi (Isal Mawardi)
Bekasi - Seorang pria bernama Abbas Rachman alias Rizal alias Aki-aki Uban (61) ditangkap polisi karena mencabuli bocah SD berusia 11 tahun. Pelaku juga diketahui kerap mengirimkan surat cinta kepada korban.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Eka Mulayana mengatakan pihaknya telah menahan pelaku. Saat ini polisi masih mendalami kemungkinan adanya korban lain.

"Saat ini tersangka kita laksanakan penahanan, kita jerat dengan pasal 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun," kata Eka kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Tersangka mengaku sudah dua kali melakukan pencabulan terhadap korban. Diawali pada Maret 2019 lalu dan terakhir pada awal Agustus 2019.

Kasus ini terbongkar setelah orang tua menemukan surat cinta dari pelaku kepada korban. Tersangka kemudian dilaporkan ke pihak RT dan diteruskan ke polisi.

"Ternyata si tersangka ini ada memendam rasa suka terhadap si korban, terbukti ada surat cinta yang dia buat untuk korban," kata Eka.



Tersangka sendiri telah memiliki seorang istri dan anak. Tersangka melakukan perbuatan cabul pada malam hari di parkiran mobil di belakang rumahnya.

Soal surat cinta ini, diamini oleh Ketua RT, Sukin (63). Sukin yang mendapat laporan awal dari orang tua korban sempat 'menginterogasi' pelaku soal temuan surat cinta itu.

"Saya tanya makanya, ini tulisan bapak, iya dia ngakuin. Saya baca (surat cinta) ini doang. Bahasanya kalah sama anak muda. Ini kan bahasanya aki-aki ngasih cinta, surat cinta lho," ujar Sukin kepada detikcom, Selasa (17/9/2019).

Lalu untuk apa pelaku mengirimkan surat itu?







Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com