detikNews
2019/09/06 16:51:03 WIB

Kata Pedagang Nasi Kapau di Kramat yang Direlokasi demi Pelebaran Trotoar

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Halaman 1 dari 3
Kata Pedagang Nasi Kapau di Kramat yang Direlokasi demi Pelebaran Trotoar Pedagang Nasi Kapau Direlokasi (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Pedagang Nasi Kapau di lokasi sementara (loksem) Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, direlokasi karena adanya proyek pelebaran trotoar. Apa kata mereka?

Saat ini, para pedagang sudah mengosongkan kios-kiosnya tapi ada beberapa pedagang yang masih kembali untuk mengambil barang-barang. Salah satu pedagang bernama Ani mengatakan para pedagang nantinya akan dipindahkan ke lahan di belakang loksem.

"Rencananya nih, kemarin ini (bagian tengah) kan semua mau dibongkar, jadi relokasinya pindah ke belakang semua nih," kata Ani saat ditemui di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).



Sementara itu, pedagang lain bernama Weni mau tak mau mesti menganggur selama proses pelebaran trotoar. Dia menunggu tempat baru untuk para pedagang selesai.

"Kalau hasil rapat begitu, 'Ibu istirahat dulu 2 bulan, tempat ini mau dibongkar. Nanti setelah dibikinin yang baru, baru Ibu boleh dagang lagi,'" kata Weni.

Pedagang Nasi Kapau di Kramat Raya Direlokasi / Pedagang Nasi Kapau di Kramat Raya Direlokasi (Pradita Utama/detikcom)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com