Bacakan Gugatan Praperadilan, Pengacara Kivlan Zen Minta Kliennya Dibebaskan

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 13:35 WIB
Foto ilustrasi sidang praperadilan Kivlan Zen. (Yulida/detikcom)
Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar 4 sidang perdana gugatan Kivlan Zen terkait penahanan, penangkapan, penyitaan, dan penetapan tersangkanya. Kivlan menilai penangkapannya itu melanggar peraturan hukum.

Keempat sidang itu digelar secara bergantian di ruangan yang sama dengan hakim yang berbeda. Keempat sidang itu sama-sama menggugat Polda Metro Jaya terkait penahanan dan penetapan tersangka Kivlan.



Sidang pertama digelar nomor perkara 96/Pid.Pra/2019/PN.JKT.Sel terkait sah-tidaknya penahanan; kedua, 97/Pid.Pra/2019/PN.JKT.Sel terkait penyitaan; ketiga, 99/Pid.Pra/2019/PN.JKT.Sel terkait sah-tidaknya penetapan tersangka; dan terakhir, perkara 98/Pid.Pra/2019/PN.JKT.Sel terkait sah-tidaknya penangkapan.

"Jadi kan ini praperadilan Pak Kivlan ini mulai nomor 96 mengenai penangkapan, 97 mengenai penyitaan, 98 penahanan, 99 mengenai penetapan tersangka. Semua dengan membacakan permohonan," ujar pengacara Kivlan, Tonin Tachta, di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2