PKS Nilai Disertasi 'Seks Halal di Luar Nikah' Sebar Virus Free Sex

PKS Nilai Disertasi 'Seks Halal di Luar Nikah' Sebar Virus Free Sex

Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 12:14 WIB
Politikus PKS Al Muzzamil Yusuf (Dok. F-PKS DPR)
Politikus PKS Al Muzzamil Yusuf (Dok. F-PKS DPR)
Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi PKS Al Muzzamil Yusuf mengkritik disertasi dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Abdul Aziz, yang mengangkat tentang keabsahan seks di luar nikah. Menurut Muzzamil, disertasi itu berpotensi menyebarkan virus perilaku seks bebas.

"Disertasi ini adalah virus, berpotensi memasyarakatkan free sex yang akan menghancurkan kekokohan dan harmoni keluarga Indonesia. Apalagi secara tegas penulis menyatakan rekomendasi dari disertasi tersebut untuk menjadi rujukan dalam pembaharuan fikih Islam, pembaruan keluarga Islam dan KUHP yang sedang dibahas di DPR bersama pemerintah," kata Muzzamil dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2019).


Ia mengatakan Aziz serta mereka yang terlibat dalam kelulusan disertasi tersebut telah menginjak amanat konstitusi yang tertuang dalam Pasal 31 ayat (3) UUD 1945 tentang sistem pendidikan yang bertujuan meningkatkan keimanan dan akhlak mulia.

"Pasal itu berbunyi pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang-undang," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2