detikNews
Selasa 03 September 2019, 20:58 WIB

4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Cipularang Tiba di RS Polri

Rolando - detikNews
4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Cipularang Tiba di RS Polri Jenazah korban kecelakaan Tol Cipularang tiba di RS Polri. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Empat jenazah korban kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91 yang belum teridentifikasi tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Empat jenazah tersebut dibawa dari RS MH Thamrin Purwakarta, Jawa Barat.

Pantauan detikcom, di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019), empat jenazah tiba pada pukul 20.27 WIB. Keempat jenazah dibawa menggunakan empat ambulans berbeda dengan pengawalan mobil patwal Polres Purwakarta.

Keempat jasad itu dibawa menggunakan kantong jenazah berwarna kuning. Ada empat petugas RS Polri yang memindahkan keempat jenazah dari ambulans ke ruang instalasi forensik.


Selain itu, keempat jenazah juga dampingi oleh Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Purwakarta.

"Pengawalan dari Polres Purwakarta di bawah pimpinan dokter Reza dari Polda Jabar dan dari Dokkes Polres Purwakarta", ujar salah seorang anggota patwal Polres Purwakarta, Brigadir Faisal.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan keempat jenazah yang belum teridentifikasi tersebut dibawa ke RS Polri karena RS MH Thamrin tidak memiliki lemari pendingin.

"Karena di rumah sakit ini tidak ada freezer (pendingin) makanya saya berkoordinasi dengan Mabes Polri, jenazah akan diangkat ke sana secepatnya," kata Rudy dalam jumpa pers di RS Thamrin, Purwakarta, Selasa (3/9).


Menurutnya, kondisi korban juga sangat sulit dikenali. Bahkan jenis kelamin korban sulit teridentifikasi karena hangus terbakar. "Sampai saat ini ada yang sudah melapor ke polisi, tapi saat dicek gigi, masih belum cocok," kata Rudy.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com