Novanto Bawa Kesaksian FBI untuk PK, KPK: Semua Bukti Sudah Diuji

Dhani Irawan - detikNews
Rabu, 28 Agu 2019 15:16 WIB
Setya Novanto (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - KPK tidak terlalu ambil pusing dengan pengajuan peninjauan kembali (PK) yang dilakukan koruptor proyek e-KTP Setya Novanto. KPK yakin dengan jeratannya yang membuat Novanto dihukum 15 tahun penjara.

"KPK tentu yakin dengan seluruh bukti yang sudah diuji di persidangan," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (28/8/2019).

Meski demikian, KPK tetap akan mempelajari permohonan PK tersebut. Febri belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang langkah apa saja yang akan ditempuh KPK terkait itu.


"Nanti akan kami pelajari permohonan PK tersebut," ucap Febri.

Pengajuan PK itu sendiri baru disidangkan pada pagi tadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Novanto meminta dibebaskan dari segala dakwaan atau tuntutan terhadapnya.

"Mengadili kembali menyatakan pemohon peninjauan kembali terpidana Setya Novanto, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan jaksa penuntut umum. Membebaskan terpidana oleh karena itu dari seluruh dakwaan tersebut," ujar Maqdir Ismail yang mendapat kuasa dari Novanto dalam persidangan tersebut.