detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 19:10 WIB

Merasa Ahli di Bidang Hukum, Lulung Ingin Duduk di Komisi III DPR RI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Merasa Ahli di Bidang Hukum, Lulung Ingin Duduk di Komisi III DPR RI Foto: Haji Lulung (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Anggota DPR RI terpilih dari PAN Abraham Lunggana (Lulung) ingin duduk di Komisi III. Dia merasa memiliki kompetensi di bidang hukum.

"Saya sesuai dengan penugasan dari partai saja. Kalau pertanyaan tadi, kalau boleh memilih, karena saya di bidang hukum, maka saya komisi bidang hukum, Komisi III," ucap Lulung kepada wartawan di Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Lulung mengaku ingin menegakkan supremasi hukum. Kemudian, sosialisasi Undang-undang dasar hasil amandemen.

"Belum serta merta bangsa ini dapat sosialisasi perubahan UUD. Tadi saya sampaikan tadi, sangat melekat dengan semangat rakyat dalam rangka terus semangat perubahan," ucap Lulung.

Lulung juga menegaskan akan kritis terhadap pemerintah. Lulung menyebut apa pun sikap PAN nantinya tidak begitu penting asalkan terus mengabdi kepada rakyat.

"Saya sebagai anggota partai dipercaya rakyat, anggota parlemen di Fraksi PAN. Partai saya koalisi atau tidak, tidak begitu penting, yang penting adalah mengabdi kepada bangsa dan negara mengabdi apa yang diamanahkan kepada saya dari rakyat," ucap Lulung.

"Saya akan terus kritis akan ikuti terus pemerintah dan saya berikan masukan kepada pemerintah di mana pemerintah tidak jalankan sesuai aturan," lanjut Lulung.

Dia mengaku tidak akan asal memberi kritik, tapi kritik dengan solusi. "Bukan kritis tanpa solusi, buat saya ini amanat rakyat buat kita bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi," ucap Lulung.

Seperti diketahui, anggota terpilih DPR RI akan dilantik pada 1 Oktober 2019. Setelah pelantikan itu mereka resmi menjabat sebagai anggota DPR RI selama lima tahun sampai 2024.

(aik/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com